Sosok Polisi pendiri pondok pesantren

0

www.tribratanewspolresgayolues.com_Inilah sosok polisi berpangkat Bripka, Pemilik sekaligus pimpinan Yayasan pondok pesantren Ruhul A’zam yang berada di Dusun Gunyak Desa Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Polisi yang sehari-hari bertugas Kanitbintibmas Pada Satuan Binmas Polres Gayo Lues bernama Julianto Pane atau yang sering disebut masyarakat Ustad Pane, ia telah mendirikan pesantren secara swadaya, tujuannya mendirikan pesantren ingin membantu tugas kepolisian dalam mengantisipasi kejahatan dan kenakalan serta penyebaran dan pemakaian narkoba di kalangan remaja.

Awalnya pesantren yang didirikan pada tahun 2009 ini sebagai tempat pengajian bagi rekan-rekannya di kalangan kepolisian dan masyarakat sekitar lingkungan pesantren, tetapi lambat laun pesantren ini berkembang menjadi besar. Saat ini pesantren tersebut memiliki siswa sebanyak 580 orang dengan tenaga pengajar sebanyak 45 orang, sebagai seorang polisi Bripka Julianto tetap menjalankan tugas seperti biasa, disamping peranannya sebagai pimpinan pondok pesantren.

Bripka Julianto memanfaatkan waktu sebaik mungkin pada kedua profesinya ini, sebelum bertugas usai sholat subuh Ustad Bripka Julianto menyempatkan diri untuk mengajar, sorenya selepas tugas Bripka Julianto juga mengambil kesempatan untuk mengajar anak didiknya.

Tidak hanya sebatas pimpinan pesantren tapi Julianto juga pimpinan rumah suluk dengan anggota ratusan orang jama’ah yang tersebar di wilayah aceh dan sumatera, tidak saja dikenal sebagai anggota Kepolisian dan pimpinan pondok pesantren, Ustad dari Gunyak ini tersohor sebagai penceramah kondang baik itu di Aceh bahkan sampai ke Sumatera utara.

Julianto berharap pasantrennya ini bisa melahirkan Generasi-generasi yang Rabbani dan Qur’ani, generasi yg tangguh tanpa narkoba, Disiplin, patuh terhadap Orang Tua dan cinta terhadap Negaranya.

Share.

About Author

Leave A Reply