SATRESNARKOBA POLRES GAYO LUES TANGKAP PEMILIK GANJA 110 KG GANJA DI UNING GELUNG

0

www.tribratanewspolresgayolues.com_Blangkejeren, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra, S.I.K., M.H. dalam Konferensi Pers menjelaskan Anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah seorang masyarakat desa Uning Gelung Kec. Dabun gelang Kab. Gayo Lues yang menggunakan Narkotika Jenis Ganja, selanjutnya Anggota satresnarkoba Polres gayo Lues Menindak Lanjuti informasi tersebut dan Pada hari kamis tanggal 19 Agustus 2021 sekira pukul 18.00 wib melakukan penyelidikan dan penggeledahan terhadap 1 (satu) orang yg di curigai yang bernama RABUSIN, selanjutnya dari hasil penggeledahan di temukan 1 (Satu) bungkus narkotika jenis Ganja yang di masukkan ke dalam Bungkus rokok surya Gudang Garam dengan berat ± 0,432 (Nol koma empat ratus tiga puluh dua) gram yang di simpan di bawah tumbuhan serai di sekitar lokasi kebun milik sdr.RABUSIN, selanjutnya pelaku bersama dgn barang bukti di bawa ke Ruangan Satresnarkoba polres Gayo Lues untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan pengakuan sdr RABUSIN narkotika jenis Ganja tsb dia bawa dari tempat penyimpanan/gudangnya yang berada di desa Pepelah Kec.Pining Kab.Gayo Lues dan menurut pengakuan sdr RABUSIN gudang tersebut di jaga oleh rekannya yg berinisial ABD yang tinggal di Desa Pepelah Kec.Pining Kab.Gayo Lues.

Pada pukul 21.00 wib anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues Kembali melakukan pengembangan dan menuju ke Desa Pepelah Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues dan melakukan penyelidikan terhadap sdr ABD namun keberadaan sdr ABD tidak bisa di temukan sehingga pada pukul 23.45 wib anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues melakukan pengecekan terhadap tempat yang mereka jadikan sebagai penyimpanan atau gudang Narkotika Jenis Ganja tersebut yang berlokasi di pegunungan Desa Pepelah dan di temukannya Narkotika jenis Ganja sebanyak 4 (empat) karung goni yang berisi 22 (Dua puluh dua) Bal / paket Narkotika jenis ganja dengan berat ± 110 (Seratus sepuluh) Kilogram dan menurut pengakuan tersangka Narkotika Jenis Ganja tersebut akan mereka jual dan hasil dari penjualan narkotika tersebut akan di bagi 2 (dua). selanjutnya pelaku bersama dgn barang bukti di bawa ke Ruangan Satresnarkoba polres Gayo Lues untuk dilakukan proses penyidikan serta penyelidikan lebih lanjut. Tutur Kapolres.

Selanjutnya terhadap sdr RABUSIN diancam dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 111 Ayat (2) jo pasal 132 ayat (2) dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun atau pidana penjara paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagai mana dimaksud pada ayat 1 (satu) di tambah 1/3 (sepertiga).imbuh Kapolres Carie.

Share.

About Author

Leave A Reply