Relawan Jokowi Presiden Minta Kapolri Perintahkan Kapolda Aceh Agar Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi DSI

0

www.tribratanewspolresgayolues.com_Ketua Barajp Norman Sembiring meminta Kapolri Jenderal Idham Azis agar memerintahkan kepada Kapolda Aceh Drs Widada Mphil agar tuntaskan kasus korupsi Dugaan Korupsi Dinas syariat Islam dikabupaten Gayo Lues.

Sebab kata Sembiring kita hanya ingin penegakan hukum itu berlaku untuk semua orang tanpa pandang bulu,sebab dugaan Korupsi makan minum yang ada di Dinas syariat Islam jangan dinodai oleh oknum sebab itu adalah visi misi bupati dan wakil Bupati Gayo Lues, tegasnya kepada media ini Minggu,(05/07/20).

Dimana sebelumnya Kapolda Aceh melalui Dikrimsus Kombes Pol Margiyanta.sik mengatakan via WhatsApp akan cek ke kasubdit dulu ya,ujar Dirkrimsus Polda Aceh (Jumat,03/07/20) kemarin.

Sebab sebelum berpindah tugas Kapolres Gayo Lues Rudi Setiawan SIk,Sebelumnya dibeberapa media online nasional dan lokal -Kepolisian Resort Gayo Lues Kembali memeriksa dua orang ASN dari salah satu instansi Pemkab Gayo Lues terkait kasus dugaan korupsi,ASN tersebut masih diperiksa sebagai saksi.

“Ya, hari ini ada dua orang yang diminta i keterangan oleh penyidik 1 ASN dan satu dari unsur masyarakat yang kami panggil untuk dimintai keterangan terkait dugaan kasus korupsi Makan minum Karantina Hafidz Tahun anggaran 2019 Sebesar hampir 8 milyar rupiah,” ujar Kapolres Gayo Lues Rudi Setiawan SIk,Kamis,25 Juni 2020.

Namun Kapolres Rudi Setiawan,SIK enggan untuk mengungkapkan identitas kedua Oknum ASN tersebut.

Rudi Setiawan Sik juga mengungkapkan, pemeriksaan ASN dan masyarakat pengelola ponpes sebagai tindak lanjut penanganan dugaan kasus korupsi yang ditangani Unit Tipikor.

Ia mengakui, penanganan kasus ini tidak bisa dilakukan dengan cepat. Apalagi dalam menentukan tersangka.

“Kita harus hati-hati dalam penanganannya. Apalagi ini dugaan korupsi yang saksinya melibatkan banyak orang” katanya.

Praktisi hukum M Purba,SH kepada Media ini menambahkan bahwa suatu kasus yang sudah menjadi perhatian masyarakat luas harus segera dituntaskan penanganan nya setelah Lidik harus ke dik jika sudah terpenuhi Perbuatan melawan hukum nya atau mens areanya,sebab seperti kita ketahui bersama kasus itu berkaitan erat dengan hak orang banyak,jadi dalam hal ini kita mintakan komitmen Kapolres baru untuk melanjutkan kinerja Kapolres yang sudah berpindah tugas ke Mabes polri tersebut. (tris_LND).

Share.

About Author

Leave A Reply