Polwan Polsek Blangkejeren Menghimbau Pedagang untuk memakai Masker

0

www.tribratanewspolresgayolues.com_Sudah sangat tentu menjadi Srikandi Polri Polisi Wanita (Polwan) menjadi Anggota Polri yang humanis, proposional dan selalu disiplin dalam bertugas dan hari ini Polwan Polres Gayo Lues melakukan Himbauan kepada masyarakat yang sedang berbelanja makanan berbuka puasa di bulan Ramadhan agar memakai Masker. Selasa (05/05/2020).

Sesuai dengan Tugas pokok Kepolisin Negara Republik Indonesia adalah: memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakan hukum, dan. memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Sejarah kelahiran Polisi Wanita (Polwan) di Indonesia tak jauh berbeda dengan proses kelahiran Polisi Wanita di negara lain, yang bertugas dalam penanganan dan penyidikan terhadap kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita baik korban maupun pelaku kejahatan.

Polwan di Indonesia lahir pada 1 September 1948, berawal dari kota BukittinggiSumatera Barat, tatkala Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) menghadapi Agresi Militer Belanda II, dimana terjadinya pengungsian besar-besaran pria, wanita, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka untuk menjauhi titik-titik peperangan. Untuk mencegah terjadinya penyusupan, para pengungsi harus diperiksa oleh polisi, namun para pengungsi wanita tidak mau diperiksa apalagi digeledah secara fisik oleh polisi laki-laki.

Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan,S.I.K.,M.Si melalui Katim Polwan Polres Gayo Lues Bripka Noni Triana mengatakan “Pada jaman Penyebaran pandemi Virus Corona atau Covid-19 sekarang ini Polwan Polres Gayo Lues terus berusaha untuk mencegah terjadinya penyebaran virus tersebut, dengan cara memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama-sama kita Cegah Covid-19”. Kata Noni. (tris_LND).

Share.

About Author

Leave A Reply