POLRES GAYO LUES PERIKSA 15 PENGECER PUPUK BERSUBSIDI

0

www.tribratanewspolresgayolues.com_Polres Gayo Lues periksa sebanyak 15 orang pengecer pupuk bersubsidi dari 11 kecamatan di Kabupaten Gayo Lues.Pemeriksaan dilakukan karena Polisi sedang mendalami kelangkaan dan dugaan penyelewengan. Senin(10/02/2020).

Kelangkaan pupuk bersubsidi sudah terjadi di Gayo Lues sejak 2019 lalu. Sebelumnya distributor dan pengecer pupuk di negeri seribu bukit tersebut juga sudah melakukan pertemuan dengan pemerintah setempat membahas hal yang sama.

Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan melalui Kasat Reskrim Iptu Abdulah Hamid Senin, 10 Februari 2020 mengatakan, kasus dugaan penyelewengan pupuk subsidi di Kabupaten Gayo Lues masih dalam penyelidikan dan pengambilan keterangan saksi-saksi. “Masih kita ambil keterangan para pengecer, jumlahnya sudah mencapai 15 orang, nanti akan kami rangkumkan, karena belum semua kita periksa,” ungkapnya.

Kasus kelangkaan pupuk subsidi di Gayo Lues pertama kali muncul saat distributor dan pengecer pupuk menggelar pertemuan dengan bupati beberapa hari yang lalu setelah diperiksa polisi. Akibatnya para pengecer mengaku resah karena dipanggil ke Polres untuk memberikan keterangan dan memberikan bukti pupuk masuk dan ke luar.

Permasalahan lain yang dibahas dalam pertemuan itu adalah ulah oknum distributor yang dianggap meresahkan pengecer, seperti setiap penebusan pupuk subsidi oleh pengecer disuruh ikut menebus pupuk non subsidi (penebusan gandeng) dengan membuat surat pernyataan.(tris_LND)

Share.

About Author

Leave A Reply