Showing 1 of 1

(tribratanewspolresgayolues.com)

Menjadi contoh di tengah masyarakat, ini cara-cara yang dilakukan Kapolres Gayo Lues, salah satunya dengan upaya melakukan penanaman buah melon, dan tin, Senin (7/10).

Saat dikonfirmasi Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, Sik menyampaikan, tanaman ini kita lakukan pengembangan sebagai contoh sehingga nantinya untuk dapat menjadi soritauladan di kalangan masyarakat.

Tanaman ini kita datangkan profesor dari universitas gajah mada jogja, dan berdasarkan hasil penelitian kondisi alamnya sangat mendukung.

Tujuannya kedepan bila tanaman ini menghasilkan, masyarakat dapat membeli bibit di polres Gayo Lues, kemudian daerah gayo lues terkenal dengan tanaman kopi, serai wangi maupun coklat, selain itu harapan kami masyarakat yang menanam ganja dapat beralih menjadi petani anggur dan Tin sebagai penghasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Kedepan di Aceh salah satunya Gayo Lues pertama kali nantinya memiliki tanaman jenis anggur, Tin, wings.

Ditambahkan, profesor yang di datangkan dari UGM Yogyakarta, negeri seribu bukit ini sangat cocok dengan tanaman ini untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

Kapolres gayo lues hasil koordinasi dengan Bupati H. Muhammad Amru dalam jangka waktu beberapa pekan telah berkembang penanaman untuk pengembangan di Negeri seribu bukit, seribu hafidz, Kabupaten Gayo Lues. Rz.

Share.

About Author

Leave A Reply