Muspika dan Kapolsek Terangun Sosialisasi KARHUTLA

0

www.tribratanewspolresgayolues.com_Kepolisian Sektor Terangun Polres Gayo Lues adalah salah Polsek Jajaran Polres Gayo Lues Polda Aceh yang wilayahnya tedapat banyak hutan dan lahan yang dimiliki oleh masyarakat setempat.

Kapolsek Terangun selaku bertanggungjawab penuh dengan 2 (dua) wilayah sekaligus yaitu Kecamatan Terangun dan Tripe Jaya, hari ini Muspika dan Polsek Terangun menggelar Sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) yang kerap terjadi di wilayah Tripe Jaya.Kamis (20/02/2020).

Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Terangun IPDA Darwandi menegaskan dalam sambutannya, menghimbau warga agar tidak membakar hutan dan lahan, Segala keluhan masyarakat mengenai Karhutla akan di sampaikan ke jenjang yg lebih atas,Mencari solusi alternatif tentang karhutla, Agar para PLT Pengulu se kecamatan Tripe Jaya yg hadir dapat menyampaikan hasil rapat ini kepada warga masyatakat nya, pada sela-sela kegiatan Kapolsek Terangun juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menjelang pemilihan Kepala Desa agar tetap menjaga situasi keamanan ketertiban di desa dan warga masyarakat di himbau agar selalu menjalin komunikasi yg baik dalam hal situasi di kampung. Tegas Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut :
1.Camat Tripe Jaya
2.Kapolsek Terangun
3.Danramil 06 Tripe Jaya/Diwakili oleh Kopda Hendri
4.Mukim Tripe Jaya
5.Kasi PMD
6.Para PLT.Pengulu se kecamatan Tripe Jaya
7. Seluruh Perangkat Desa.

Hingga berita ini diturunkan, dalam bulan Februari 2020 ini tidak ditemukan hutan dan lahan terbakar di wilayah kecamatan Tripe Jaya, hal ini kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam mencegah KARHUTLA.tambah Darwandi.(tris_LND).

Share.

About Author

Leave A Reply