KAPOLRES GAYO LUES TINJAU LANGSUNG LOKASI BANJIR BANDANG PUTRI BETUNG

0

Kapolres AKBP Carlie Syahputra Bustaman,S.I.K., M.H. bersama Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru bersama dan Dandim 0113 Letkol Inf.Yudhi Hendro Prasetyo meninjau langsung lokasi terjadinya banjir bandang yang terdapat beberapa di wilayah Kecamatan Putri Betung pada Jum’at 7 Mai 2021 Pukul 22:00 WIB.

Longsor terjadi di daerah Tetumpun desa Kungke,di desa Meloak Waih Ilang dan di areal Desa Sungai Mulo sempat menghambat arus lintas kendaraan umum dan pribadi mulai dari Jum,at pukul 22:00 hingga Sabtu pukul 21:00 akibat material lumpur dan batu di bersihkan oleh alat berat, baru para pengendara bisa melewati longsoran tersebut

Bapak Kapolres, Bupati dan bapak Dandim serta Tim TRC mengecek lokasi banjir bandang di dua kecamatan pada Jum’at 7 Mei 2021 meliputi desa Agusen kecamatan Blangkejeren dan Desa Meloak Aih Ilang yang ikut korban dampak banjir bandang tersebut.

Saleh menambahkan, untuk korban musibah banjir bandang di desa Agusen dengan 18 KK mengalami kerusakan dari air bah tersebut. Sedangkan di Desa Meloak dengan 43 kepala keluarga terimbas banjir pada hari Jum’at. Dengan merasa masih was-was menepati rumah mereka takut terjadi banjir susulan,terpaksa mengungsi kerumah saudara yang berdekatan dari areal rumah nya. Dari pantauan di lapangan ada 11 titik rawan longsor di jalan lintas Blangkejeren-Aceh Tenggara dan satu unit sarana umum yaitu Poskesdes agak terancam akibat longsoran tersebut. Dari semua peristiwa itu telah kita laporkan ke pihak BNPB dan mereka telah menerima informasi dari Pemkab Gayo Lues, katanya.

Sementara di waktu kejadian musibah banjir bandang serta lonsor di lintasan jalan penghubung Blangkejeren-Kuta Cane, personil Polsek Putri Betung dan Koramil mengamankan lokasi dan selalu standby apabila curah hujan begitu tinggi. Sudah menjadi langganan lonsor selama ini di daerah Tetumpun Desa Kungke bila terjadi curah hujan.

Share.

About Author

Leave A Reply