KAPOLRES GAYO LUES OPTIMIS BUAH TIN DAN ANGGUR MEINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT GAYO LUES

0

tribratanewspolredgayolues.com-Mengawali masa tugas yang diamanahkan  kepada AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M.Si , sebagi orang nomor satu di jajaran Kepolisian Polres Gayo Lues, Aceh

Disela-selala tugas berat yang diembannya, Polisi yang berpangkat AKBP ini bertekat mengembangkan tanaman buah di negeri yang Dijuluki Seribu Bukit, Kabupaten Gayo Lues ini.

Tanaman yang dimaksud yaitu buah tin dan buah anggur. Ini merupakan program awal tugas yang bertujuan untuk meningkatkan dan mendongkrak perekonomian masayarakat  di dataran tinggi Gayo itu.

Pria lulusan Akpol 1998 ini yakin Kabupaten Gayo Lues sangat cocok  dengan tanaman buah tin dan tanaman lainnya. Hal ini juga harus dibarengi skill dan keahlian di bidang pertanian.

“Tanaman apa saja bisa tumbuh karena tanah di Gayo Lues sangat subur,” Kata Kapolres di sela-sela giat temu ramah dengan para Wartawan Media Cetak dan Online Kamis (10/10-2019) di Zegen Coffe  Jalan, Belbuk Buntul Gading, Kecamatan Blang Kejeren.

Melalui pengembangan buah tin, Rudi yakin keberhasilan dan peningkatan ekonomi masyarakat, apabila program agribisnis dari pengelolaan tanaman buah tersebut sudah produktif dengan baik.

Berkembangnya terobosan tersebut Kapolres juga berharap adanya dukungan dari para wartawan,terutama pemda atau Bupati Gayo Lues serta dinas terkait.

Disela acara temu ramah ini, Polres Gayo Lues mengajak kepada seluruh wartawan, agar selalu bekerja sama menciptakan ketertipan dan keamanan yang kondusif, Serta saling bahu membahu memajukan negeri berjuluk seribu bukit ini.

“Saya juga berharap  agar para pewarta membantu saya selama menjalankan tugas di Gayo Lues ini,” harapnya.

Program pengembangan tanaman buah ini, pihak Polres akan bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues.

”Pengembangan buah tin dan anggur ini, sudah saya bicarakan dengan Bupati dan Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues. Jika ada rekan-rekan yang ingin menanam kita akan bantu bibit dan melakukan pelatihan,” katanya.

Bukan hanya soal pengembangan,  Rudi berharap para petani dibekali dengan memberikan pelatihan terlebih dahulu, sehingga keahlian dalam perawatan tanaman buah tin dan anggur tidak diragukan lagi.(RezaDarjo)

Share.

About Author

Leave A Reply