KAPOLRES GAYO LUES AKBP RUDI SETIAWAN, S.I.K, M.Si. DAN JAJARAN TANAM 1500 POHON PINUS

0

www.tribratanewspolresgayolues.com_Polres Gayo Lues bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Gayo Lues tanami 1500 pohon pinus di Buntul Nege Blangsere Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues.Selasa(14/01/2020)

Penanaman pohon pinus tersebut terlihat ditanami di sekeliling lapangan pacuan kuda buntul nege melibatkan Forkopimda Dan Para Mahasiswa Unsiyah Blangnangka Gayo Lues.

Penanaman pohon tersebut dilakukan upaya mencegah berbagai bencana alam. Dengan simbol “Penanaman Serentak Polres Gayo Lues dan Polsek Jajaran Peduli Penghijauan, Menanam Pohon Menanam Pahala”.

seterusnya kita juga harus memperhatikan bagaimana supaya pohon – pohon itu tumbuh dengan baik, agar bisa menghijaukan bumi Negeri Seribu Bukit ini hingga mampu menahan bencana alam yang berbagai sifatnya.

Kapolres Gayo Lues AKBP. Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si. saat di konfirmasi mengatakan”, untuk program penghijauan ini memang sudah perintah dari Bapak Kapolri, kenapa kita memilih lapangan pacuan kuda ini untuk ditanami pohon pinus memang buntul nege ini tanahnya gersang untuk perawatan juga lebih dekat agar anggota Polres juga bisa menjaga tanaman kita ini, harapan saya dengan ditanaminya pohon pinus ini semoga tanah Gayo Lues ini menjadi lebih hijau lagi”, Katanya.

Dikesempatan itu juga Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menuturkan”, keadaaan ini kalo kita biarkan akan mengacam kehidupan masyarakat, salah satunya upaya Pemerintah memprogramkan yang mana 50 Juta/Desa penghijauan melalui Dana Desa sebagaimana sebelumnya kita gencar mengkampayekannya.

Kenapa kita pilih pohon pinus untuk ditanami sebagai penghijauan Karena pohon pinus ini cukup indah dan mampu menahan erosi.

“ harapan saya ini awal dari menumbuhkan kesadaran peduli alam dan gemar menanam”, harap Amru.

Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin menambahkan, DPRK Gayo Lues tetap mendukung karena kalau kita tidak mendukung dampaknya sangat tidak kita inginni, ada longsor, ada kekeringan oleh sebab itu di anggaran pendapatan belanja Desa kita mensetujui 50 Juta setiap Desanya agar menganggarkan untuk penghijauan dan kedepannya kita menyarankan terutama kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk bisa menjaga lingkungan yang tandus kita tanami pohon yang sesuai dengan tanah yang tandus tersebut.

“ kami dari DPRK Gayo Lues sangat mensetujui program yang berhubungan dengan lingkungan seperti saat ini ada program penghijauan dari unsur Polri dan kedepanya kita berharap kepada Pemerintah Daerah bisa melajutakan program tersebut”, Ungkap Ali Husin.(Munthe)

Share.

About Author

Leave A Reply