BAWA GANJA SIAP JUAL. MOBIL BERISI 367 BAL GANJA INI DIKEJAR SATRESNARKOBA POLRES GAYO LUES

0

www.tribratanewspolresgayolues.com_Satu mobil Kijang Innova BK 1848 IU berisi 367 kg daun ganja kering terperosok ke jurang di Desa Ampa Kolak Kecamatan Rikit Gaib setelah diintai dan dikejar oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Gayo Lues. Satu tersangka diringkus dan satu orang lagi berhasil kabur. Sementara mobil Toyota Avanza BK 1340 QV berhasil dihadang aparat Polsek Rikit Gaib. Empat orang tersangka diamankan dari dalam mobil Avanza tersebut.

Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M.Si. melalui Kasat Res Narkoba AKP Syamsuir saat merilis pengungkapan, Senin (20/1/2020) menerangkan kedua mobil hendak bertransaksi beberapa hari lalu di Desa Rikit Gaib.

“Kita melihat ada mobil melintas dan mencurigakan. Ada dua mobil yang hendak transaksi daun ganja kering. Begitu kita dekati kedua mobil langsung kabur. Mereka kabur ke arah Takengon dan Aceh Tenggara,” ungkap Syamsuir.

Sambung dia lagi, satu mobil berhasil dihadang dan satu mobil lagi terperosok ke jurang. Ada 12 karung berisi daun ganja kering seberat 367 kg ganja. Tersangka yang diamankan KS (27), MA (26), SI (26) dan SF (26) Dan JN (26).

“Dari keterangan tersangka barang bukti direncanakan akan dibawa ke Medan. Satu tersangka berinsial UT kita tetaplah DPO.
Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 115 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1). UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan kurungan seumur hidup penjara,” tutur Syamsuir.(Reza_Boz)

Share.

About Author

Leave A Reply